04
Okt 2017
Berlahan Sempit, Landasan Gibraltar Bergiliran dengan Jalan Raya
Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kalau lintasan kereta api yang berpotongan dengan jalan raya itu ialah hal yang biasa bagi kita dan kebanyakan orang, tapi kalau lintasan pesawar atau landasan pacu pesawat terbang berpotongan dengan jalan raya ?

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Hal itu bisa dijumpai di Gibraltar Airport. Disana kalau ada pesawat akan landing atau mau take off, maka para pengendara mobil harus mengalah, karena landasan pesawat berpotongan dengan jalan raya. Tidak pernah ada kecelakaan pesawat yang menabrak mobil dilaporkan selama ini di airport tersebut.

Gibraltar Airport atau North Front Airport merupakan airport sipil yang melayani wilayah Inggris di Gibraltar, sebuah semenanjung kecil dengan luas hanya 6,8 kilometer persegi. Kurangnya ruang datar di Gibraltar berarti landasan pacu di semenanjung itu terpaksa membelah jalan raya yang paling sibuk, Winston Churchill Avenue yang menuju ke perbatasan Spanyol.

Sepasang penghalang tipis menutup lalu lintas kendaraan setiap kali pesawat mendarat atau berangkat. Untungnya, bandara ini bukan bandara sibuk. Bandara ini hanya menangani sekitar 30 penerbangan setiapp minggunya, semuanya terbang ke dan dari Inggris.

Berlahan Sempit, Landasan Gibraltar Bergiliran dengan Jalan Raya
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us