03
Okt 2017
MotoGP Segera Lombakan Kelas Motor Listrik Tak Lama Lagi
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Keberadaan motor listrik di dunia otomotif memang semakin populer saja. Berbagai pabrikan bahkan berlomba-lomba untuk dapat menciptakan motor listrik terbaik buatannya.

Di Indonesia sendiri, Pemerintah memang diketahui telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk dapat menjadikan motor listrik dapat digunakan masyarakat. Nah, rupanya kepopuleran motor listrik ini akan semakin naik daun.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang dilansir dari Liputan6otomotif, kabarnya ajang gelaran balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP akan segera menggelar balap kelas motor listrik. Bahkan, Dorna sebagai penyelenggara gelaran ajang tersebut telah menargetkan jika balap motor ramah lingkungan tersebut dapat digelar pada musim 2019 mendatang.

Hal tersebut pun sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, setelah MotoGP Aragon selesai, loris Capirosi salah sati mantan pembalap MotoGP yang kini menjadi salah satu jajaran di Dorna dikabarkan akan melakukan tes menggunakan motor listrik Sarolea SP7. Kabarnya, motor yang juga digunakan di ajang balap Isle of Man TT Zero tersebut akan digunakan untuk balap listrik di MotoGP.

Tak hanya itu saja, selain Soralea dikabarkan pula beberapa pabrikan lain juga akan turut meramaikan ajang balap trsebut. Beberapa diantaranya adalah Lightning dengan motor LS-218, kemudian Energica dan Mugen. Tentu saja, balapan motor listrik MotoGP ini dipastikan akan memiliki tantangan yang berbeda dibandingkan dengan balap motor listrik lainnya.

Apalagi dengan kepopuleran ajang MotoGP yang telah dikenal sebagai balap motor bergengsi dengan rider-rider yang kompetitif tentu akan membuatnya semakin menarik perhatian. Tak hanya itu saja, dengan adanya MotoGP untuk kelas motor listrik ini pun dipastikan akan semakin mempermudah para pabrikan-pabrikan dalam mengenalkan motor listrik buatannya kepada masyarakat umum yang saat ini dinilai masih cukup asing dengan hal tersebut.

Tak cukup sampai di situ, nantinya jika MotoGP kelas motor listrik ini terealisasi tentu akan semakin membuat gelaran ajang MotoGP ini populer. Apalagi jika melihat beberapa kelas yang saat ini dipertandingkan di ajang tersebut pun kini semakin ketat persaingannya.

MotoGP Segera Lombakan Kelas Motor Listrik Tak Lama Lagi
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us