15
Apr 2019
MotoGP: Kalahkan Rossi, Rins Juara, Marquez Terjatuh
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Pembalap Suzuki, Alex Rins, membuat kejutan dengan menjuarai MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Podium teratas diraih Rins setelah memenangi duel melawan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Kejutan lain terjadi ketika Marc Marquez gagal finis karena terjatuh. Insiden tersebut cukup mengejutkan karena Marquez selama ini dijuluki Raja COTA lantaran punya rekor sangat perkasa di sana.

Namun, tak ada gading yak tak retak. Rekor selalu juara di COTA dalam enam tahun terakhir tumbang setelah dia terjatuh di tikungan ke-12. Padahal kans Marquez sangat besar karena memulai balapan dari pole.

Setelah Marquez terjatuh, Rossi memegang kendali. Pembalap Italia tersebut sempat memimpin balapan. Namun, Rossi gagal mempertahankan posisinya. Dia disalip Rins, yang akhirnya menjadi kampiun.

Posisi ketiga pada balapan ini ditempati Jack Miller. Adapun Andrea Dovizioso, yang start dari urutan ke-13 berhasil merangsek dan finis di posisi keempat.

Kemenangan Rins di MotoGP Austin sangat istimewa. Ini menjadi kemenangan perdana pembalap Spanyol tersebut di ajang MotoGP. Rins pertama kali terjun di MotoGP pada musim 2017.(*)

MotoGP: Kalahkan Rossi, Rins Juara, Marquez Terjatuh
 

Follow us