15
Apr 2019
Saat Umrah, Jokowi Berkesempatan Masuk ke Dalam Ka'bah
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Presiden Jokowi tengah menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Dalam kesempatan itu, Jokowi berkesempatan untuk masuk ke dalam Ka'bah.

Potret Jokowi yang memasuki Ka'bah itu diunggah Menteri Sekertaris Kabinet Pramono Anung. Dalam foto itu, Jokowi tampak mengenakan kain ihram putih yang melangkah masuk ke Kakbah.

Tentu tidak semua orang bisa bebas masuk ke dalam Ka'bah. Hanya tamu kehormatan saja yang diizinkan masuk. Selain Jokowi, orang yang pernah masuk ke dalam Ka'bah adalah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta Presiden ke-2 Soeharto.

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan tiba di Arab Saudi pada Minggu (14/4). Di hari itu pula, Jokowi berjumpa dengan Raja Salman di Riyadh. Hingga kemudian dilanjutkan pertemuan dengan putra mahkota Muhammad bin Salman.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Arab Saudi menyampaikan tambahan kuota haji sebesar 10 ribu untuk jemaah Indonesia. Pertemuan Jokowi dan pemerintah Arab Saudi ini didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.(*)


Saat Umrah, Jokowi Berkesempatan Masuk ke Dalam Ka'bah
 

Follow us