22
Sep 2017
Rafael Nadal Akui Tangannya Sudah ‘Berkarat’
Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Petenis nomor satu dunia dari Spanyol, Rafael Nadal, menyebut tangannya sedikit berkarat jelang turnamen ekshibisi Laver Cup 2017, 22-24 September.

Ucapan Nadal ini tidak lepas dari fakta bahwa dia belum lagi berlatih pasca-menjuarai AS Terbuka 2017, 10 September lalu.

"Saya belum menjalani latihan di sini. Setelah turnamen besar, tentu stamina saya akan turun sedikit, saya perlu waktu untuk memulihkan energi," tutur Nadal yang dilansir News.com.au, Kamis (21/9/2017).

"Saya mungkin sedikit berkarat," kata Nadal, berseloroh.

Nadal tergabung ke dalam Tim Eropa pada Laver Cup 2017. Selain satu tim dengan Roger Federer (Swiss), Nadal juga akan bekerja sama dengan empat petenis elite Benua Biru lain plus kapten tim, Bjorn Borg (Swedia).

Keempat petenis itu ialah Marin Cilic (Kroasia), Dominic Thiem (Austria), Alexander Zverev (Jerman), dan Tomas Berdych (Republik Ceska).

Sementara itu, Tim Dunia beranggotakan Nick Kyrgios (Australia), Denis Shapovalov (Kanada), serta empat petenis Amerika Serikat (AS) yakni Jack Sock, John Isner, Sam Querrey, dan Frances Tiafoe.

Tim ini akan dikapteni oleh legenda tenis dunia, John McEnroe (AS).

Laver Cup 2017 merupakan turnamen ekshibisi di luar kalender kompetisi ATP World Tour. Turnamen ini terinspirasi dari kejuaraan golf Ryder Cup yang juga mempertemukan Tim Eropa dan Tim Dunia.

Laver Cup 2017 akan berlangsung tiga hari mulai dari 22 hingga 24 September mendatang. Adapun lokasi penyelenggaraan turnamen ialah O2 Arena di Praha, Republik Ceska.

Dalam satu hari, akan ada empat laga yang digelar. Masing-masing dari pertandingan itu menerapkan sistem permainan tiga set dengan set penentu dimainkan memakai super tie-break (10 poin).

Rafael Nadal Akui Tangannya Sudah ‘Berkarat’
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us