20
Sep 2017
Kembali ke Ring, Julio Cesar Chavez Jr Memilih Naik Kelas
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Julio Cesar Chavez Jr (50-3-1, 32KO), putra legendaris tinju Meksiko, Julio Cesar Chavez, sudah memantapkan diri untuk kembali bertarung di dalam ring tinju pada November mendatang.

Mantan juara dunia kelas menengah versi WBC itu menulis dalam akun media sosialnya bahwa dia akan bertarung lagi pada 11 November 2017 di The Forum di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Lebih lanjut, petinju kelahiran 16 Februari 1986 itu akan berlaga melawan mantan juara kelas menengah super WBC, Anthony Dirrell (30-1-1, 24KO). Duel ini akan berlangsung secara penuh di batas kelas menengah super (168pon).

Pada penampilan terakhirnya sebelumnya, Chavez Jr bertarung melawan Saul "Canelo" Alvarez di catch weight 164,5pon. Kontes pertarungan yang mengambil lokasi di T-Mobile Arena di Las Vegas, Mei 2017, Chavez Jr tampak pukulannya tidak begitu memiliki power, dia pun kalah angka mutlak.

Sebelum kekalahan dari Canelo, Chavez Jr sempat mencicipi bertempur di batas kelas menengah super dan meraih kemenangan atas petinju Jerman, Dominik Britsch pada Desember tahun lalu di Monterrey, Meksiko.

Keputusan Chavez Jr untuk naik dan bertarung secara penuh di kelas menengah super ini menjadi tanda tanya besar buat publik tinju. Tidak sedikit yang mempertanyakan apakah Chavez Jr salah perhitungan. Pasalnya, hampir serupa dengan dua tahun lalu, JC Jr menerima risiko yang sangat besar untuk naik divisi dan bertarung melawan Andrzej Fonfara di kelas berat ringan. Usai kekalahan dari Fonfara, dia mengalami cedera parah dan harus absen selama satu tahun.

Kembali ke Ring, Julio Cesar Chavez Jr Memilih Naik Kelas
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us