15
Sep 2017
ThinkStation P920, PC Workstation Paling Ektrim Besutan Lenovo
Ditulis oleh BERITATEKNOLOGI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Transformasi penamaan jajaran prosesor Xeon yang didasarkan pada skema penamaan senyawa logam tampaknya baru saja direfleksikan secara apik oleh duo model PC workstation unggulan terbaru besutan Lenovo yaitu ThinkStation P920 dan P720.

Kedua model PC workstation tersebut sama-sama sodorkan pilihan rasa prosesor dual Intel Xeon Platinum, Gold, Silver, atau Bronze yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Berbicara lebih jauh khususnya tentang Lenovo ThinkStation P920, model yang satu ini boleh dibilang sebagai model PC workstation yang paling tangguh dibanding ThinkStation P720. Memiliki dukungan OS Windows 10 Pro pre-loaded dan mesinnya yang telah disertifikasi untuk pengoperasian Redhat Linux diharapkan dapat memenuhi standar platform yang diinginkan oleh para penggemarnya.

Selain itu, pengguna juga tak perlu merasa khawatir dengan beban kerja grafis super berat yang ada mengingat semua itu dapat ditangani secara lebih baik hanya dengan menggunakan PC workstation terbaru besutan Lenovo ini.

Berkat dukungan hingga tiga GPU NVIDIA Quadro GP100 atau P6000 yang diusungnya, membuat Lenovo ThinkStation P920 kabarnya sanggup menangani berbagai olahan dan tampilan grafis 3D yang berat sekalipun.

Dan bahkan untuk menyesuai dengan mesin handal di dalamnya, Lenovo juga telah melengkapinya dengan memori DDR4 berkapasitas hingga 2TB, yang berasal dari 16 DIMM slots RAM 2666MHz yang mendukung RDIMM dan LRDIMM. Daya tegangan listrik yang disuplai penuh dari PSU 1400W membuat efisiensi sistem dapat ditingkatkan hingga 92%. Sedangkan chassisnya yang memiliki cukup ruang sanggup menampung hingga 12 drive internal yang ada, termasuk hingga dua drive M.2, enam drive 3.5 ” atau sepuluh drive 2.5″, yang semua bisa dikonfigurasi pada RAID 0,1,5, 6, atau 10.

Tak hanya itu saja, penggunaan motherboard berbasis chipset Intel C621 membuat penggunanya dapat menempatkan hingga empat port USB 3.1 di bagian depan dan empat lainnya pada bagian belakang bersama dengan sepasang port USB 2.0, port serial, port paralel, port PS / 2, Ethernet, line in, line out, mic in, eSATA, sebuah firewire port, WiFi terintegrasi, pembaca kartu memori, dan optical drive terintegrasi. Meskipun dijadwalkan bakal tersedia pada bulan Oktober mendatang, namun sayangnya belum ada rincian harga Lenovo ThinkStation P920 sejauh ini.

ThinkStation P920, PC Workstation Paling Ektrim Besutan Lenovo
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us