31
Aug 2017
Duetkan Mbappe-Neymar, PSG Rogoh Kocek Rp. 6,3 Triliun
Ditulis oleh BERITASATU/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Bintang muda Prancis dari klub Monaco, Kylian Mbappe, dilaporkan telah menjalani pemeriksaan medis di Paris Saint-Germain (PSG), menjelang perpindahan ke klub raksasa Ligue 1 tersebut.

Mbappe resmi menjadi pemain pinjaman PSG, sebuah strategi untuk memenuhi peraturan Financial Fair Play (FPP), sebelum merekrutnya secara permanen musim panas mendatang seharga £ 166 juta atau setara Rp 2,8 triliun.

Menurut penyiar TF1, Mbappe menjalani pemeriksaan medis di Clairefontaine, tempat dia saat ini berlatih dengan tim nasional Prancis.

Dengan demikian, PSG telah membeli dua pemain termahal sepanjang sejarah yakni Neymar dari Barcelona sebesar £ 199 juta dan Mbappe dari Monaco dengan nilai kesepakatan £166 juta. Jika dirupiahkan, keduanya benilai total nyaris Rp 6,3 triliun.

Tapi biaya untuk Mbappe tidak akan dibayarkan sampai musim panas mendatang guna menghindari peraturan UEFA, yang membatasi belanja pemain oleh klub.

Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona mengaku sangat tertarik mendatangan Mbappe. Tapi anak muda yang lahir di wilayah Bondy di pinggiran Paris itu ingin kembali ke ibu kota Prancis. Dia dijadwalkan menjalani perawatan medis hari ini sebelum bergabung dengan skuat Prancis yang akan menghadapi Belanda dalam kualifiksi Piala Dunia 2018.

 

 

Duetkan Mbappe-Neymar, PSG Rogoh Kocek Rp. 6,3 Triliun
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us