29
Aug 2017
Berbandrol Rp 1,67 Triliun, Dembele Menolak jadi Replika Neymar
Ditulis oleh GOAL/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Ousmane Dembele menjadi pemain paling mahal sepanjang sejarah Barcelona setelah menandatangani kontrak lima tahun, Senin. Ia menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Dembele dibeli dari Borussia Dortmund dengan fee awal 105 juta euro (Rp 1,67 triliun). Harga itu bisa naik menjadi 145 juta euro (Rp 2,3 triliun) oleh berbagai tambahan.

Total nilai pemain 20 tahun ini hampir dua kali lipat dari rekor transfer Barca sebelumnya 80 juta euro (Rp 1,27 triliun) yang diberikan kepada Liverpool untuk Luis Suarez pada 2014.

Dembele senang bisa bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu. "Saya senang sekali menjadi bagian keluarga Barca," kata Dembele setelah meneken kontrak.  "Sejak kecil saya ingin bermain untuk Barca. Saya menonton semua pertandingan mereka."

Ia berharap meraih banyak trofi di klub barunya itu. "Saya benar-benar bahagia kini telah menjadi bagian klub terbaik di dunia dengan para pemain terbaik di dunia. Saya harap memenangkan banyak trofi dan gelar di sini. Saya mengharapkan tahun yang baik nan sukses dan menantikan bermain di stadion ini," kata dia sewaktu dikenalkan kepada penggemar Barca di Stadion Nou Camp.

Dia menolak dibandingkan dengan Neymar kendati alasan Barca merekrut dia adalah mengisi tempat lowong yang ditinggalkan pemain Brasil itu ke Paris Saint Germain. "Ada perbedaan besar antara Neymar dan saya. Saya baru menjadi profesional dua tahun ini. Neymar adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya masih muda dan saya berusaha berkembang setiap hari."

Ia menyebut dirinya bukan pengganti Neymar. "Saya tidak datang sebagai pengganti Neymar," kata pemain timnas Prancis ini. "Barca bilang pada saya untuk mengisi sebuah posisi, dan saya telah datang memberikan semua yang saya bisa untuk posisi itu."

Dembele juga mengaku akan belajar dari Lionel Messi. "Dia pemain yang fantastis, yang terbaik dalam sejarah. Sebuah kehormatan bermain dalam tim dia. Saya ingin melihat bagaimana dia bermain, saya ingin melihat apa yang dia lakukan di lapangan dan di luar lapangan. Saya ke sini untuk belajar."

Mengenai harganya yang selangit saat dibeli Barcelona, Dembele berkomentar, "Itu bukan tekanan. Pasar telah berubah. Yang penting saya menjalankan tugas saya di lapangan. Saya tidak akan terpengaruh oleh nilai transfer."

Berbandrol Rp 1,67 Triliun, Dembele Menolak jadi Replika Neymar
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us