24
Aug 2017
Liverpool Wakil Inggris Kelima ke Fase Grup Liga Champions
Ditulis oleh REUTERS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Liverpool mencetak tiga gol dalam 12 menit untuk membungkam Hoffenheim 4-2 pada leg kedua play-off Liga Champions, di Anfield, Kamis (24/8) dini hari WIB.

Kemenangan ini memastikan The Reds lolos ke fase grup dengan agregat 6-3. Liverpool menjadi wakil Inggris kelima setelah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Manchester United.

Tembakan Emre Can yang menyelesaikan sodoran matang Sadio Mane, berbelok setelah mengenai bek Hoffnheim untuk membuka skor pada menit ke-10. Delapan menit berselang, Liverpool memperbesar keunggulan saat Mohamed Salah dengan cepat menyambut bola pantulan tendangan Georginio Wijnaldum yang mengenai tiang gawang.

Roberto Firmino yang menjadi kreator gol kedua Liverpool kali ini mengirim umpan silang matang dari sisi kiri ke tiang jauh untuk diselesaikan Can dengan mudah. Skor 3-0 untuk The Reds pada menit ke-22.

Hoffenheim memperkecil keunggulan setelah pemain pengganti Mark Uth menjebol gawang Liverpool pada menit ke-28.

Tertinggal dengan agregat tiga gol, Hoffenheim berusaha mengejar pada babak kedua. Tapi justru tuan rumah yang memperbesar keunggulan melalui Firmino pada menit ke-63. Wakil Jerman itu hanya bisa menambah satu gol melalui Sandro Wagner, 11 menit jelang waktu normal berakhir.

Pada laga lain, Qarabag menjadi tim pertama asal Azerbaijan yang lolos ke fase grup meskipun kalah 1-2 pada laga tandang melawan FC Kopenhagen. Dengan agregat 2-2, Qarabag lolos dengan aturan gol tandang.

Wakil Portugal, Sporting menaklukkan FCSB, nama baru Steaua Bucharest, 5-1 setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama. CSKA Moskow lolos dengan agregat 3-0 setelah menaklukkan Young Boys 2-0. Sementara hasil imbang tanpa gol cukup bagi Slavia Praha menyingkirkan APOEL Nicosia setelah pada leg pertama pekan lalu menang 2-0.

Drawing fase grup akan digelar di Grimaldi Forum, Kamis (24/8) sore waktu setempat. Delapan klub sudah otomatis masuk Pot 1, tak akan diundi satu grup. (adk/jpnn)

 

Klub di fase grup Liga Champions:

Pot 1: Real Madrid (Spanyol, juara bertahan), Bayern Munchen (Jerman), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Chelsea (Inggris), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Monaco (Prancis), Spartak Moskva (Rusia)

 

Barcelona (Spanyol), Atletico Madrid (Spanyol), Paris Saint-Germain (Prancis), Borussia Dortmund (Jerman), Manchester City (Inggris), Porto (Portugal), Manchester United (Inggris), Tottenham Hotspur (Inggris), Basel (Swiss), Anderlecht (Belgia), AS Roma (Italia), Besiktas (Turki), Feyenoord (Belanda), RB Leipzig (Jerman)

 

Dari playoff: Sevilla (Spanyol), Napoli (Italia), Olympiacos (Yunani), Celtic (Skotlandia), Maribor (Slovenia), APOEL (Siprus), Qarabag (Azerbaijan), Sporting CP (Portugal), CSKA Moskva (Rusia), Liverpool (Inggris)

Liverpool Wakil Inggris Kelima ke Fase Grup Liga Champions
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us