23
Aug 2017
Tolak Perpanjang Kontrak, Barca Terancam Kehilangan Messi
Ditulis oleh GOAL/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Megabintang Barcelona Lionel Messi kembali membuat kabar mengejutkan. Messi dilaporkan menolak untuk menandatangani kontrak baru bersama El Barca. Kabar tersebut semakin membuat isu rencana kepindahannya ke klub lain kian kencang.



Penolakan kapten timnas Argentina untuk memperbarui kontraknya itu dipicu kekesalannya dengan aktivitas klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Messi menilai klubnya tidak memiliki komitmen untuk mendatangkan pemain baru berkualitas.

Media ternama Spanyol, Marca melaporkan bahwa Messi baru bersedia dan menyutujui untuk mendatangani kontraknya jika klub memuaskan hasratnya dengan mendatangkan pemain anyar berkualitas.

Karena itu, Messi ingin melihat dulu bagaimana pergerakan transfer Barcelona di sisa waktu bursa transfer pemain yang akan ditutup 31 Agustus mendatang.

Masa tugas Messi bersama Barcelona sebenarnya baru habis pada 30 Juni 2018. Messi baru menyetujui perpanjangan kontrak selama empat tahun pada bulan lalu namun belum resmi menandatangani kontraknya.

Kekesalan Messi sangat berasalan. Setelah Barcelona kehilangan Neymar yang hijrah ke PSG, upaya keras pihak klub untuk mendatangkan pemain berkualitas selalu kandas.

El Barca gagal merekrut Hector Bellerin dari Arsenal, dan Marco Verratti (PSG). Upaya Blaugrana memboyong gelandang Liverpool Philippe Coutinho juga tak membuahkan hasil. Tiga kali melakukan tawaran selalu ditolak klub yang bermarkas di Anfield itu.

Pemain bidikan lainnya, Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund juga hingga kini belum menemui kesepakatan. Sama seperti Liverpool, Dortmund juga secara mentah-mentah menolak tawaran Barcelona untuk meminang Dembele.

Kini, Barca berharap bisa melakukan kesepakatan untuk Jean Michael Seri dari Nice dan pemain sayap PSG, Angel di Maria. Namun, Messi mengaku tidak yakin dengan aktivitas transfer pemain yang dijalankan klubnya.

Sejauh ini, Barcelona yang ditangani Ernesto Valverde baru berhasil mengontrak Nelson Semedo, Gerard Deulofeu dan mantan gelandang Tottenham Hotspur, Paulinho.

Barcelona memulai musim La Liga dengan kemenangan 2-0 atas Real Betis. Meski demikian, Blaugrana harus menelan pil pahit lantaran dipermalukan musuh bebuyutannya, Real Madrid di Piala Super Spanyol dengan agregat 5-1.

Tolak Perpanjang Kontrak, Barca Terancam Kehilangan Messi
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us