15
Aug 2017
Kelewatan Mengusili Lawan, Kaka Diganjar Kartu Merah
Ditulis oleh GOAL/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sebuah kejadian menarik mewarnai laga lanjutan Major League Soccer (MLS) yang mempertemukan tuan rumah New York Red Bulls kontra Orlando City SC, Minggu (13/8) pagi WIB.

Bintang Orlando, Kaka harus meninggalkan area permainan usai diganjar kartu merah oleh wasit ketika laga memasuki menit-menit akhir.

Dalam kedudukan 3-1 untuk keunggulan Red Bulls, terjadi sebuah insiden yang membuat para pemain kedua tim terlibat tawuran cukup sengit, meski hanya sebatas adu argumen.

Sebagai pemain senior, Kaka pun mencoba melerai pertikaian tersebut. Dalam sebuah kesempatan ketika tawuran hampir berakhir, Kaka mencoba mencairkan suasana dengan bercanda memegang wajah pemain Red Bulls, Aurelien Collin.

Usai kejadian ini, wasit dan sang asisten mencoba meminta bantuan untuk menentukan keputusan dengan menyaksikan video tayangan ulang alias replay. Sejak musim ini MLS memang menerapkan aturan VAR ini.

Usai melihat replay, sang wasit bernama Jorge Gonzalez itu memutuskan untuk memberi kartu kuning kepada dua pemain yang memulai pertikaian serta yang menarik, ia juga memberi kartu merah kepada Kaka!

Wasit menganggap tindakan bercanda Kaka dengan memegang wajah lawannya adalah sebuah pelanggaran serius.

Kelewatan Mengusili Lawan, Kaka Diganjar Kartu Merah
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us