07
Aug 2017
NASA Menjawab Lamaran Kerja dari Bocah 9 Tahun
Ditulis oleh REPUBLIKA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA -- Seorang bocah berusia sembilan tahun mendapatkan pesan penyemangat dari NASA setelah mencoba melamar pekerjaan sebagai petugas perlindungan planet.

Lowongan pekerjaan itu diumumkan NASA pekan lalu.Lembaga antariksa Amerika Serikat itu tengah mencari kandidat untuk menjaga bumi dari alien.

Secara teknis, pekerjaan itu akan memeriksa dan menjauhkan kontaminasi biologis pada manusia atau robot dalam penjelajahan ruang angkasa. Salah satu dari pelamar kerja untuk posisi itu adalah bocah berusia sembilan tahun, Jack Davis. Ia pun membuat surat lamaran kerja dan mengirimkannya ke NASA.

"Nama saya Jack Davis dan saya ingin melamar pekerjaan petugas perlindungan planet. Umur saya memang masih sembilan tahun tapi saya yakin saya adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu," tulis bocah itu dalam suratnya seperti dikutip dari Sky News, Sabtu (5/8).

Alasan yang membuat Davis yakin adalah hobinya menonton film tentang ruang angkasa dan alien. "Saya juga pandai bermain gim. Saya masih muda, jadi saya bisa belajar untuk berpikir seperti alien," kata Davis.

NASA tak mengabaikan surat lamaran itu. Direktur Divisi Sains Planet NASA James Green memberikan balasan. "Posisi petugas perlindungan planet sangat keren dan merupakan pekerjaan penting," tulis Green.

Ia menjelaskan, pekerjaan itu bertanggung jawab untuk menjaga bumi dari berbagai mikroba yang ada dalam sampel dari bulan, asteroid, dan Mars. "Kami selalu mencari ilmuwan masa depan untuk membantu pekerjaan kami. Jadi saya harap kamu belajar dengan giat. Kami harap bisa bertemu denganmu suatu saat nanti di NASA," tulisnya.

NASA Menjawab Lamaran Kerja dari Bocah 9 Tahun
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us