28
Jul 2017
Alquran Jelaskan Mengapa Banyak Emas Tersimpan dalam Lautan
Ditulis oleh OKEZONE/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Lautan menyimpan berbagai macam sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan manusia.

Tidak hanya minyak, lautan juga rupanya menyimpan emas. "Dan Dialah, Allah yang menundukkan lautan (untukmu), agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar (ikan), dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari (keuntungan) dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur," Surah An-Nahl Ayat 14.

Buku 'Sains dalam Alquran' yang ditulis Nadiah Thayyarah mengungkapkan, ayat ini merupakan petunjuk dari Allah bahwa terdapat banyak barang tambang di lautan, seperti emas, perunggu, dan nikel.

Sains modern telah membuktikan bahwa jika manusia mampu mengeluarkan emas-emas yang ada di lautan, lalu membagi-bagikannya kepada semua penghuni Bumi (sekira 6 miliar jiwa), maka bagian tiap orang bisa menyimpan lebih dari 1 ton emas.

Di lautan juga terdapat kandungan perunggu yang diperkirakan jumlahnya sekira 8 miliar ton. Para ilmuwan mengungkapkan, terdapat kandungan minyak yang cukup besar di lautan, jumlahnya diperkirakan mencapai 17% dari total produksi minyak dunia.

Baru-baru ini para ilmuwan menemukan bahwa marjan dan mutiara terdapat di lautan (air asin) dan juga sungai (air tawar). Sebelumnya, manusia meyakini bahwa marjan dan mutiara hanya ada di lautan asin.

Allah berfirman, "Dan tiada sama (antara) dua laut; yang ini tawar, segar, sedap diminum, dan yang lain asin lagi pahit. Dan dari masing-masing laut itu kamu dapat memakan daging yang segar dan kamu dapat mengeluarkan perhiasan yang dapat kamu memakainya, dan pada masing-masingnya kamu lihat kapal-kapal berlayar membelah laut supaya kamu dapat mencari karunia-Nya dan supaya kamu bersyukur," Surah Fatir Ayat 12. 

Alquran 
Alquran Jelaskan Mengapa Banyak Emas Tersimpan dalam Lautan
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us