02
Jul 2017
Kalah Kontroversial, Manny Pacquiao Hormati Keputusan Juri
Ditulis oleh BERBAGAISUMBER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Petinju Filipina, Manny Pacquiao secara mengejutkan kalah dari Jeff Horn dalam laga perebutan sabuk WBO, Mingggu 2 Juli siang WIB. Pacman -sapaan Pacquiao- kalah angka 117-111, 115-113, 115-113.

Horn yang tampil di depan publik sendiri sangat agresif sejak bel pembukaan dibunyikan. Akan tetapi, pukulan Pacquiao mencetak poin pada tahap awal.

Horn kemudian berhasil bangkit pada ronde pertengahan dan membuat Pac-man kewalahan. Akan tetapi, di sisi lain, wajah dari Horn mulai "rusak" akibat beberapa pukulan telak dari Pacquiao.

Petinju veteran asal Filipina tersebut bangkit kembali dengan serangan balik yang brilian pada ronde kesembilan. Kedua petinju terlihat kelelahan di dua ronde terakhir, dengan kerja keras Horn di tahap pembukaan membuktikan cukup untuk kemenangan yang melegenda ini.

Namun, banyak yang menyatakan bahwa kemenangan ini didapat Horn secara kontroversial karena keputusan juri yang berat sebelah. Pasalnya, dari beberapa statistik yang muncul, Pac-man unggul pukulan, baik pukulan lurus, jab, dan power punches. Meski begitu, Pac-man mengaku menghormati keputusan juri.

"Itu keputusan juri. Saya menghormati itu," kata Pacquiao yang berusia 38 tahun kepada BBC.

Bagi Pac-man, ini kekalahan keempat dari sembilan pertarungan terakhir. Sementara bagi Horn, ini adalah kemenangan ke-17 dari 18 kali bertanding dan ia berhak atas gelar WBO Welterweight. Satu laga berakhir imbang.

Kalah Kontroversial, Manny Pacquiao Hormati Keputusan Juri
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us