15
Jun 2017
Duel McGregor vs Mayweather Jr Digelar Agustus
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Mantan juara dunia tinju lima divisi, Floyd Mayweather Jr dan juara dunia dua divisi UFC, Conor McGregor dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk bertarung di dalam ring tinju. Yahoo Sports dan Las Vegas Review Jorunal pun telah mempublikasikan kabar pertarungan tersebut.

Disebutkan bahwa duel tinju Mayweather Jr versus McGregor akan mengambil lokasi di Las Vegas, Amerika Serikat pada 26 Agustus mendatang. Itu sesuai dengan permohonan dari Mayweather Promotions yang telah direstui Nevada State Athletic Commission. Venue yang dipilih kubu Mayweather Jr sendiri adalah MGM Grand Garden Arena.

Di samping memesan arena di MGM Grand untuk 26 Agustus, perusahaan promosi tinju milik Mayweather Jr itu juga telah memesan 25 Agustus untuk acara timbang badan.

Sementara, seperti melansir dari Yahoo Sports, Presiden UFC, Dana White mengungkapkan bahwa duel akan terjadi di T-Mobile Arena dan berlangsung di bobot 154pon (kelas menengah junior). Pertarungan akan menjadi pertandingan tinju standar dengan 12 ronde pertarungan dan mengenakan sarung tinju.

Saat duel tersebut kali pertama dibicarakan pada tahun lalu, banyak pihak yang menganggap bahwa itu sebagai lelucon belaka. Akan tetapi, ketika diketahui terdapat sedikitnya uang USD100 juta di dalamnya, akhirnya kedua belah pihak serius melakukan negosiasi.

Sejak merebut gelar kelas ringan UFC pada November tahun lalu, McGregor belum pernah bertarung lagi. Di samping itu, petarung kelahiran 14 Juli 1988 itu juga belum pernah bertinju secara profesional, meskipun telah mengantongi lisensi tinju.

Di sudut berbeda, Mayweather Jr, yang 24 Februari lalu genap berusia 40 tahun, tidak pernah bertarung di dalam ring tinju lagi sejak kemenangan angka mutlak atas Andre Berto pada Semptember 2015. Sejauh ini, The Money memiliki rekor profesional 49 kemenangan (26KO) tanpa kekalahan.

Duel McGregor vs Mayweather Jr Digelar Agustus
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us