09
Mei 2017
"GGG" Disebut Bakal Jadi Lawan Terberat Canelo
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Saul "Canelo" Alvarez mengklaim bahwa pertarungan melawan raja kelas menengah WBC/WBA Super/IBF/IBO, Gennady Golovkin akan terjadi pada 16 September mendatang, dan kabarnya lokasinya akan mengambil tempat di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bintang tinju asal Meksiko itu pun menyatakan bahwa penampilannya saat mengalahkan Julio Cesar Chavez Jr di Las Vegas, Minggu (7/5) WIB, sudah cukup untuk dijadikan bukti betapa dirinya sudah siap menghadapi Golovkin atau kondang berjulukan "GGG".

Menghadapi petinju asal Kazakhstan itu, Canelo sepertinya mencoba meraih peluang untuk menjadi juara dunia tinju kelas menengah lagi. "Saya tidak pernah takut pada siapapun, karena saya bertarung sebagai petinju profesional," tegas petinju 26 tahun dikutip USA Today.

Canelo tampil sangat dominan dan mampu melesat lebih cepat ketika mencetak kemenangan angka mutlak atas Chavez Jr. Secara total, Canelo berhasil mendaratkan 228 dari 604 pukulan, sedangkan Chavez Jr hanya 71 dari 302 pukulan. Sebanyak 83 dari 264 jab Canelo juga berhasil mengenai lawan, sementara Chavez Jr hanya mampu mendaratkan 15 dari 118 jab.

"Malam ini, saya menunjukkan bahwa saya bisa bergerak, saya bisa bertinju," tegas Canelo.

"Saya menunjukkan sebagai petinju saya bisa melakukan semua hal. Saya pikir saya akan menunjukkan diri sebagai pejuang yang bisa melempar pukulan, tapi dia tidak akan melakukannya," imbuhnya.

Meskipun begitu, Canelo mengakui jika pertarungan melawan Triple G nanti akan menjadi pertarungan yang sangat berat dan terbaik buatnya. "Saya mengalami pertarungan yang sulit. Dan itu pasti akan menjadi pertarungan yang sangat sulit," ucapnya.

"Saya selalu bilang, Canelo Alvarez adalah yang terbaik karena saya bertarung dengan yang terbaik," pungkasnya.

 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us