08
Mei 2017
PP PBVSI Ancam Skorsing Pemain yang Tolak Panggilan Timnas
Ditulis oleh BERITASATU/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – PP PBVSI akan memberikan sanksi kepada atlet yang menolak panggilan tim nasional untuk bermain di SEA Games 2017.

Daftar pemain yang masuk skuat timnas sudah diumumkan PP PBVSI terdiri dari 18 pemain putra dan 18 pemain putri.

Ketua Umum PB PBVSI, Komjen Pol Imam Soedjarwo 36 nama ini adalah hasil dari pencarian Badan Tim Nasional (BTN), yang mulai bekerja sejak Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat. Bukan hanya di ajang tersebut, BTN juga senantiasa memantau potensi di ajang Proliga 2017.

“Kami akan panggil mereka untuk masuk pelatihan di padepokan di Sentul pada tanggal 14 Mei mendatang. Jika mereka menolak dengan alasan yang tidak logis maka kami menyiapkan sanksi tidak boleh mengikuti even nasional selama setahun,” tegas Imam di Kantor PP PBVSI, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (8/5).

Diakui Imam, terkadang ada saja atlet yang menolak panggilan timnas karena mungkin kecilnya honor dan lebih memilih bermain tarkam.

“Memang terkadang ada yang suka menolak panggilan timnas. Mudah-mudahan ancaman sanksi ini akan membuat mereka bisa melakukan yang terbaik,” harapnya.

PP PBVSI menargetkan timnas putra meraih emas dan putri medali perak di SEA Games 2017. Imam optimistis target ini tercapai. “Mudah-mudahan dengan pesiapan yang ada, kita bisa wujudkan mimpi meraih medali emas di putra dan perak di putri,” ujar Imam.

PP PBVSI Ancam Skorsing Pemain yang Tolak Panggilan Timnas
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us