05
Apr 2017
LG Borong 20 Red Dot Design Awards
Ditulis oleh INVESTORDAILY/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA  – Fokus LG Electronics yang tak hanya menitikberatkan pada inovasi teknologi, namun juga memberikan perhatian lebih pada desain pada setiap produknya kembali berbuah manis.

Pabrikan asal Korea Selatan ini baru saja memenangi 20 penghargaan Red Dot Awards atas keunggulan desain dari berbagai produk.

 

Red Dot Awards merupakan salah satu dari tiga besar penghargaan desain paling berpengaruh di dunia. “Mendapat pengakuan dari sebuah organisasi yang dihormati luas di industri merupakan sebuah kehormatan sekaligus representasi kepemimpinan LG dalam desain,” ujar Noh Chang-ho, vice president yang sekaligus Kepala Bagian Desain LG Electronics, dakam keterangannya, baru-baru ini.

 

Pencapaian besar itu semakin istimewa, menurut dia, karena dua di antaranya merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan, yaitu Best of The Best Red Dot Awards. Dua produk LG yang memenangi penghargaan puncak ini, yaitu LG Signature OLED TV W dan lemari es LG InstaView Door-in-Door.

 

Berpusat di Essen, Jerman, Red Dot memiliki panel internasional yang bertugas untuk memberikan penilaian yang menitikberatkan pada desain produk. Pada setiap tahunnya, panel Red Dot merilis hasil evaluasi desain dari ribuan produk yang diperkenalkan berbagai pabrikan dalam bentuk penghargaan Red Dot Design Awards.

 

Reputasi penilaian dari panel internasional yang bekerja independen dan konsistensinya dalam penyelenggaraan membuat reputasi Red Dot Design Awards menjadi ajang bergengsi. Bahkan, seiring waktu, ajang penghargaan tersebut menjadi semacam tolak ukur keunggulan desain bersama dua penghargaan tahunan bagi desain lainnya, yaitu iF Design Awards dan International Design Excellence Awards (IDEA).

 

Keberhasilan LG Signature OLED TV W mendapatkan salah satu penghargaan Best of The Best dari Red Dot tahun ini tak lepas dari desain yang inspirasional. TV OLED berdimensi layar 65 inci dengan body setipis kurang dari 4 mm ketika diletakkan menempel di dinding, memberikan ilusi layar melayang yang memberikan pengalaman keterlibatan lebih saat menyaksikan tayangan dari layarnya. Desain istimewa LG Signature OLED TV W juga membuatnya dapat 2017 iF Design Award, sebelumnya.

 

Sementara itu, penghargaan Best of The Best dari Red Dot diberikan pada lemari es LG InstaView Door-in-Door atas keberhasilannya dalam mengombinasikan keindahan desain dengan teknologi yang membuat interaksi lebih baik antara perangkat elektronik dan penggunanya. Penampang depan pada salah satu bilah pintu lemari es ini merupakan layar sentuh berukuran 29 inci yang dalam keadaan standby akan berwarna hitam.

 

Cukup dengan dua ketukan halus dari tangan, layar lemari es akan berubah menjadi transparan. Hal itu akan memudahkan pengguna melihat langsung berbagai bahan makanan di dalam lemari es tanpa harus membuka pintu yang membuat aliran udara dingin keluar.

LG Borong 20 Red Dot Design Awards
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us