24
Jan 2017
7 Tim Putri dan 6 Tim Putra Berjibaku di Proliga 2017
Ditulis oleh BERITASATU/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Tujuh tim putri dan enam tim putra akan meramaikan kompetisi bola voli paling akbar di Indonesia, Proliga. Kompetisi yang akan digelar di delapan kota akan dimulai 27 Januari mendatang.

Tujuh tim putri yakni Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Batam Sindo BVN, Jakarta BNI Taplus, dan Bandung Bank BJB.

 

Sedangkan putra terdiri dari Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI Taplus, Jakarta Pertamina Energi, Palbang Bank Sumsel Babel, Batam Sindo BVN, serta Jakarta Elektrik PLN.

 

Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengatakan peserta tahun ini lebih banyak dari musim lalu. Dua tim baru yang menjadi peserta yakni Jakarta BNI Taplus dan Bandung Bank BJB.

 

"Keduanya sebenarnya bukan tim baru ikut pada tahun ini. Keduanya merupakan 'pemain'lama yang ikut kembali, " ujar Hanny di Jakarta, Selasa (24/1)).

 

Untuk tahun ini ada tujuh kota yang akan menjadi tuan rumah yakni GOR Ken Arok Malang (27-29 Januari), Gedung PSCC Palembang (3-5 Februari), GOR Temanggung Abdul Jamal Batam (10-12 Februari), GOR Tri Dharma Gresik (3-5 maret), GOR Kertajaya Surabaya (10-12 Maret), GOR Ken Arok Malang (17-19 Maret), GOR Sritex Arena Solo (7-9 April), GOR C'Tra Arena Bandung (14-16 April) dan GOR AMongrogo Yogyakarta (23 April ). Tempat yang baru menjadi tuan rumah adalah di GOR Temanggung Abdul Jamal Batam

 

Hanny mengatakan untuk tahun ini Jakarta tidak termasuk dalam salah satu tuan rumah. "Tahun ini tidak digelar di Jakarta karena GOR di Jakarta sedang dilakukan renovasi," ujar Hanny.

 

Hadiah sama seperti tahun lalu yakni totallebih dari Rp 1 miliar.

 

Seluruh peaerta diwajibkab menggunakan setidaknya satu atau maksimal dua pemain asing dalam satu musim kompetisi.

 

"Semua tim sudah memiliki pemain asing. Ini bisa dilihat dari penguruaan Kitas yang sudah diurus jauh-jauh hari, " tambah Hanny.

7 Tim Putri dan 6 Tim Putra Berjibaku di Proliga 2017
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us