04
Jan 2017
Demi Sabuk Stevenson, Bute Bersedia Naik Kelas
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Lucian Bute, mantan juara dunia tinju kelas menengah super versi IBF, memutuskan naik ke kelas berat ringan untuk memburu gelar juara. Di divisi barunya ini, Bute berharap bisa mendapatkan duel melawan juara kelas berat ringan WBC asal Kanada, Adonis Stevenson.

 

"Saya sudah juara di 168 pon (kelas menengah super), tapi sekarang saatnya untuk pergi ke 175 pon (kelas berat ringan), dan saya pikir dia bisa bersaing dengan sangat bagus. Saya merasa baik, saya di kamp pelatihan dan dalam kondisi sangat bagus," ucap Bute kepada ESPN Deportes.

 

Namun, sebelum menantang Stevenson, petinju Rumania-Kanada itu harus mampu mengatasi Eleider Alvarez terlebih dahulu. Laga Bute versus Alvarez rencananya akan berlangsung di Kota Quebec, Kanada, 25 Februari 2017.

 

Bute meninggalkan divisi menengah super, setelah dua kali berturut-turut gagal merebut sabuk juara. Pertama, pada November 2015, Le Tombeur ditaklukkan juara IBF, James DeGale. Lima bulan kemudian, Bute mengakhiri bentrokan versus juara WBC, Badou Jack dengan hasil imbang, alhasil sabuk juara masih tetap di pinggang Badou Jack.

 

"Alvarez adalah tantangan besar, kami akan bertarung dalam eliminasi akhir untuk hak menghadapi Stevenson dalam kejuaraan WBC," ujar Bute.

 

"Ini adalah suatu kehormatan dan keistimewaan bisa melawan Alvarez dan jika saya mengalahkannya, saya pasti akan menuju ke kejuaraan dengan Stevenson. Itu adalah mimpi saya, tujuan saya," Bute menambahkan.

Demi Sabuk Stevenson, Bute Bersedia Naik Kelas
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us