27
Des 2016
Kecelakaan Pesawat Militer Rusia di Laut Hitam, 10 Tubuh Ditemukan
Ditulis oleh BERITANUSA/FID/DETIK
PDF Print E-mail


BERITANUSA - Pihak militer Rusia terus melakukan pencarian korban dari jatuhnya pesawat militer di Laut Hitam. Pencarian itu melibatkan lebih dari 3.000 orang yang mencakup 45 kapal, pesawat, helikopter dan kapal selam.

Dilansir AFP, Selasa (27/12/2016), Menteri Transportasi Maxim Solokov mengatakan beberapa mayat telah terbawa arus ke Abkhazia, sebuah wilayah di Georgia. Pihak militer memang telah berada di bagian pantai Sochi.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Igor Konashenkov mengatakan, ada sebanyak 10 mayat dengan 86 bagian tubuh telah dibawa ke Moskow untuk dilakukan tes DNA.

Igor menambahkan, pencarian oleh penyelam telah dilakukan di sekitar lokasi kecelakaan dengan radius 500 meter.

Diketahui, pesawat militer Tu-154 jet itu terjatuh pada Minggu pada 05:20 waktu setempat atau 09:20 WIB. Di dalam pesawat tersebut terdapat sebanyak 64 anggota grup musik tentara bernama Alexandrov Ensemble atau yang juga dikenal Red Army Choir.

Mereka rencananya akan berangkat ke pangkalan udara Hmeimim di Suriah untuk memberikan dukungan pasukan Rusia yang ada di sana.

"Orang-orang ini ke Suriah untuk mendukung dan ingin membuat bahagia liburan tentara yang tugas militer mereka di sana," kata Perdana Menteri Dmitry Medvedev.

Penumpang lain dalam pesawat itu ialah perwira militer, wartawan dan pekerja amal terkenal bernama Yelizaveta Glinka yang juga dikenal sebagai Dokter Liza. Mereka terbang dengan muatan pasokan medis untuk rumah sakit di kota pesisir Latakia.

Kecelakaan Pesawat Militer Rusia di Laut Hitam, 10 Tubuh Ditemukan
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us