22
Aug 2013
November, Sony Luncurkan PlayStation 4
Ditulis oleh BERITASATU/NUH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Sony dipastikan meluncurkan konsol game terbaru mereka, PlayStation 4 (PS4) pada November mendatang.

Dalam konferensi pers di Gamescom, Jerman, Selasa (20/8), Sony mengungkapkan PS4 akan diluncurkan di Amerika pada 15 November dan 29 November di Eropa. Konsol tersebut akan dijual seharga AS$ 399 (Rp 4,26 juta).

Ternyata peluncuran PS4 membuat Sony memangkas harga konsol PlayStation sebelumnya, PS3 dan PS Vita.

PS3 dengan kapasitas 12 GB akan dijual seharga AS$ 199 (Rp 2,12 juta). Sementara PS Vita juga akan dilepas dengan harga yang sama.

Pencinta game juga bisa membeli game terbaru Battlefield 4, Call of Duty: Ghosts, Assasin's Creed IV dan Watch Dogs yang bisa di-upgrade ke versi PS4 dengan harga yang sudah didiskon.

Selain itu Sony juga akan memangkas harga memory card untuk PS Vita. Pihak Sony memang tidak mengungkapkan apakah penurunan harga itu berlaku untuk PS Vita versi Wi-Fi atau versi 3G.

Sejak diluncurkan Februari 2012 lalu, PS Vita dibayang-bayangi konsol Nintendo 3DS. Sementara itu ponsel pintar dan tablet juga menggerus platform game mobile.

Sementara itu mengenai PlayStation 4, Sony mendapatkan momentum positif setelah mengeluarkan pengumuman peluncuran tersebut. Dengan harga AS$ 100 lebih murah dibanding rival terberatnya Xbox One, PS4 diyakini bakal lebih laris di pasaran saat diluncurkan November mendatang.(*)

November, Sony Luncurkan PlayStation 4
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us