03
Okt 2019
Golovkin Waspadai Status Underdog Derevyanchenko
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Gennadiy Golovkin diperingatkan agar tidak meremehkan underdog Sergiy Derevyanchenko menjelang duel perebutan sabuk juara Kelas Menengah IBF yang lowong.

Warning itu dilontarkan kepada GGG jika ingin menjadi juara dunia lagi dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Sabtu (5/10) pekan ini.

Namun, bukan Golovkin namanya jika nyalinya langsung ciut mendengar peringatan tersebut. Golovkin tidak terpengaruh dengan warning lawannya yang disebut-sebut sebagai kekuatan terpendam di Kelas Menengah. GGG tetap optimistis bisa meredam ambisi lawannya yang ingin mengejutkannya di ring nanti. ’’Jika kamu menyukai pertarungan sebenarnya, jangan lewatkan ini,’’kata Golovkin.

Derevyanchenko pun tidak sabar untuk menghadapi GGG yang superior di jagat tinju Kelas Menengah.’’Sabtu malam, saya siap untuk rock and roll,’’kata Derevyanchenko.

Dibandingkan GGG, karir Derevyanchenko diawali dari amatir. Derevyanchenko adalah rekan setim Vasiliy Lomachenko dan Oleksandr Usyk saat bertanding di Olimpiade. Dalam karir pro, petinju berjuluk The Technician itu kalah sekali dalam 14 pertarungan. Satu-satunya kekalahan dialami Derevyanchenko dari Danny Jacobs.’’Kami memiliki kekuatan besar, dan itu akan sangat sulit bagi (Golovkin) untuk diatasi,’’kata Andre Rozier, pelatih Derevyanchenko.

Di sisi lain, GGG juga mengalami sekali kekalahan dari 42 pertarungan. Satu-satunya kekalahan dialami GGG saat secara kontroversial dikalahkan oleh Saul 'Canelo' Alvarez pada 15 Mei 2018. Petinju 37 tahun itu bergabung dengan promotor Eddie Hearn untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia lagi.’’ "Ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif, pertarungan yang sulit,’’kata Johnathon Banks, pelatih Golovkin.

Golovkin Waspadai Status Underdog Derevyanchenko
 

Follow us