07
Okt 2019
Ujian Jokowi Pertahankan Perppu KPK
Ditulis oleh Melkior Wara Mas
PDF Print E-mail

BERITANUSA-Perppu UU KPK sebuah tuntutan dan ujian komitmen arah tindakan Presiden Jokowi dalam pemberantasan korupsi dan keluar dari isolasi elit partai politik. Sebagai pemimpin, Presiden harus mampu mentransformasi keputusan dengan berkomitmen pada tindakan yang mewakili pemisahan tajam dengan masa lalu sehingga Negara bersih dari korupsi.

Keberanian mengeluarkan Perppu UU KPK wujud komitmen yang besar terhadap arah tindakan baru untuk meningkatkan motivasi bagi rakyat, tokoh nasional, mahasiswa, pegiat anti korupsi, dan semua elemen untuk berperilaku anti korupsi.

Pemimpin besar tidak hidup terisolasi oleh kepentingan elit partai politik, namun peduli dan berpihak bagi kepentingan umum termasuk gerakan anti korupsi.

Sebaiknya Presiden Jokowi, tunjukkan keaslian dan pertanggungjawaban sebagai pemimpin yang secara konsisten dedikasikan diri untuk tujuan rakyat bukan perbesar kekuasaan.

Keaslian membentuk kredibilitas dan mempertahankan kepercayaan diri pendukung terhadap pemimpin. Perppu UU KPK satu jawaban bagi kelaparan akan ide, gagasan arah tindakan pemimpin diantara jutaan rakyat, tokoh nasional, mahasiswa, dan pegiat anti korupsi.

Penulis:Melkior Wara Mas
Pengamat Kebijakan Publik
(Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia )

Ujian Jokowi Pertahankan Perppu KPK
 

Follow us