03
Okt 2019
Microsoft Enggan Umumkan Harga Ponsel Lipat Surface Duo
Ditulis oleh UZONE/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Selain produk tablet dan laptop anyar, Microsoft memamerkan ponsel layar lipat barunya yang diberi nama Surface Duo.

Meski masih malu-malu membeberkan detail harga, sudah jelas Surface Duo akan masuk ke jajaran “ponsel sultan”. Microsoft membekali Surface Duo ini dengan sistem operasi Android dari Google, tentunya agar lebih bisa umum digunakan, secara Android menjadi OS sejuta umat.

Sejak tren ponsel layar lipat muncul, harganya memang gak pernah ‘nyantai’. Selalu bikin dahi berkerut, tapi tetap ada rasa maklum sebab teknologi yang digunakan unik dan canggih.

Sayangnya, Microsoft masih bungkam mengenai harga. Tapi, tentu saja gak ada salahnya untuk menebak-nebak banderol ponsel satu ini.  Mari kita lihat harga ponsel sejenisnya seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Galaxy Fold dari Samsung dibanderol seharga US$1.980 atau setara Rp28,1 juta. Sementara Huawei Mate X sejauh ini banderolnya di kisaran 2.299 euro atau setara Rp35,7 juta.

Mengutip TrustedReview, Surface Duo ini bisa saja berada di rentang harga ‘ponsel sultan’ iPhone 11 Pro yang memiliki banderol paling tinggi sekitar 1.049 pound sterling atau setara Rp18,2 juta.

Tentu ini baru prediksi, mengingat Microsoft belum membeberkan fitur kamera pada Surface Duo. Siapa tahu kameranya tak kalah canggih dari Galaxy Fold yang jumlahnya ada 6 lensa, maka prediksi harga Surface Duo bisa jauh lebih ‘sultan’.

Dari tampilan, Surface Duo memang seperti perangkat yang memiliki dua layar, masing-masing ukurannya 5,6 inci. Iya, jadi kalau ponsel ini dilipat, ukurannya 5,6 inci. Sedangkan dalam keadaan dibentangkan, layarnya menjadi 8 inci dan bisa diputar 360 derajat.

Tentu luas banget dan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas produktif, seperti bekerja, hingga hiburan kekinian seperti gaming dan streaming video. Microsoft membekali Surface Duo dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, jadi secara umum sudah kebayang dong, ponsel ini bakal mampu menyajikan performa premium yang serba mulus.

Microsoft Enggan Umumkan Harga Ponsel Lipat Surface Duo
 

Follow us