01
Okt 2019
Simak Spesifikasi Lengkap Galaxy Tab S6 yang Barusan Rilis
Ditulis oleh UZONE/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA — Samsung akhirnya memboyong tablet pintar Galaxy Tab S6 ke Indonesia setelah diperkenalkan di New York, Amerika Serikat pada Agustus kemarin. Seperti apa wujud dan spesifikasinya?

Dijelaskan Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, penggunaan Galaxy Tab S6 gak beda jauh dari ponsel pintar.

“Galaxy Tab S6 ini sangat praktis, bisa berfungsi layaknya komputer kalau lagi pengin produktif, tapi juga bisa praktis seperti ponsel karena mudah digunakan. Produktif juga karena ada tambahan S Pen seperti seri Galaxy Note 10,” ucap Denny saat dijumpai awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10).

Galaxy Tab S6 mengusung layar 10,5 inci Super Amoled. Pada dasarnya Samsung menjualnya secara mandiri, aksesori Book Cover Keyboard dijual secara terpisah seharga Rp2,19 juta. Namun jangan khawatir, S Pen sudah bawaan.

Tablet ini dilengkapi oleh kamera ganda di bagian belakang, masing-masing resolusinya 13MP dan 5MP yang bisa wide-angle dan live focus. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP yang juga bisa mengambil foto dalam format bokeh.

Prosesornya menggunakan Snapdragon 855 64-bit octa-core 7nm, RAM 6GB, dan memori internal 128GB dengan microSD yang bisa ditingkatkan sampai 1TB.

Baterai Galaxy Tab S6 berkapasitas 7.400 mAh, sementara baterai S Pen 0,35 mAh. Di bagian belakang bodi tablet ini ada spot khusus S Pen yang bersifat magnetik. Jadi, kalau tidak dipakai, kita bisa meletakkan S Pen di situ sembari charging.

“Sifatnya sticked (menempel) karena ada magnetik. Di-charge 10 menit saja itu sudah 100 persen daya baterainya dan S Pen bisa digunakan sampai 10 jam,” klaim Denny.

Galaxy Tab S6 memiliki 4 speaker di bagian atas dan bawah bodi. Speaker tersebut berasal dari AKG yang didukung teknologi Dolby Atmos. Samsung membanderol Galaxy Tab S6 seharga Rp11,9 juta di Indonesia.

 

Spesifikasi lengkap Galaxy Tab S6

 

Harga: Rp11,9 juta

ROM: 128GB, microSD sampai 1TB

Baterai: 7.400 mAh

Kamera belakang: 13MP + 5MP

Layar: 10,5 inci Super AMOLED

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 855 7nm

Kamera depan: 8MP

RAM: 6GB

Aksesori: S Pen, Book Cover Keyboard

Ketersediaan: sudah tersedia

Simak Spesifikasi Lengkap Galaxy Tab S6 yang Barusan Rilis
 

Follow us