25
Sep 2019
Dian Sastro Merespon Tudingan Bodoh dari Menteri Yasonna
Ditulis oleh UZONE/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Aktris Dian Sastrowardoyo (37) akhirnya menjawab tudingan 'bodoh' yang dilontarkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Ibu 2 anak itu menulis di Insta Story dengan kalimat "Daripada kita kecil hati dibilang nggak tahu apa-apa lebih baik kita pelajari lagi yuk."

Pilihan kata-kata Dian Sastro tidak memperlihatkan dirinya lagi emosi gara-gara disebut bodoh oleh pembantunya Presiden Joko Widodo itu. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta? ini lalu menulis "Hukum ini akan mengikat kita sebagai warga negara. Karenanya lebih baik kita merasa bodoh dan terus belajar daripada sudah merasa sudah tahu semuanya"

"Lalu kalo memang ada lampiran penjelasan lebih lanjut terkait KUHP tersebut, mohon disosialisasikan ke masyarakat dengan lebih baik beserta rujukannya"

Lalu diakhiri "Sekian dan terima kasih".

Selain itu, Dian Sastro juga menampilkan draft pasal-pasal dalam RUU KUHP yang jadi kontroversi, yakni BAB XXII Tindak Pidana Terhadap Tubuh yang menjelaskan pasal-pasal soal penganiayaan dan pemerkosaan.

Istri pengusaha Indraguna Sutowo ini sempat mengkritik isi pasal RUU KUHP melalui Instastory yang kemudian jadi viral. Salah satunya pasal yang menyoroti korban pemerkosaan bisa dipenjara 4 tahun jika menggugurkan janin dari hasil diperkosa. Namun, menurut Yasonna Laoly, Dian Sastro belum membaca RUU KUHP namun sudah berkomentar.

"Dian Sastro tak baca UU sebelum komen, jadi terlihat bodoh. Apa yang disampaikan tak seperti itu tapi sudah komentar dan jadi ke mana-mana," ujar Yasonna seperti dilansir dari Kumparan.

Menurut Yasonna, justru adanya revisi KUHP, negara melindungi pilihan korban pemerkosaan yang hendak menggugurkan janin yang dikandungnya.

Dian Sastro Merespon Tudingan Bodoh dari Menteri Yasonna
 

Follow us