02
Okt 2019
Honda CBR250RR Facelift Santer Dirumorkan Rilis 23 Oktober
Ditulis oleh OTOSIA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Menjelang salah satu pameran otomotif terbesar di dunia, Tokyo Motor Show 2019 yang dibuka pada 23 Oktober mendatang, beredar berbagai rumor terkait produk-produk baru. Mengutip dari Greatbiker.com, salah satunya ialah Honda CBR250RR facelift.

Hal itu bukan tak mungkin. Pasalnya, pihak Honda beberapa waktu lalu telah mematenkan desain Honda CBR250RR yang dibekali beberapa ubahan, seperti sistem smart-key dan sein yang menyatu dengan spion.

Kabarnya Honda juga akan melakukan pengurangan bobot pada motor ini. Honda CBR250RR nantinya pun memasangkan slipper-clutch untuk memaksimalkan performanya serta meningkatkan respon perpindahan gear.

Kemungkinan besar mesin, sistem elektronik, dan catalytic converter pada knalpotnya akan disetel ulang untuk memenuhi standar Euro-5 tanpa mengurangi performanya. Dengan kata lain, akan ada perubahan juga pada mode berkendaranya.

Hanya saja, meski telah dibekali beragam teknologi, kemungkinan konfigurasi dapur pacunya masih sama, 2-silinder inline 249,7 cc DOHC. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 38,7 ps dan torsi 23,3 Nm.

Sektor kaki-kakinya pun diprediksi tak mengalami ubahan. Saat ini, Honda CBR250RR dibekali suspensi upside-down dan ban 110/70-17 di depan. Sedangkan sektor belakang ditopang monoshock Pro-Link adjustable, swingarm aluminium, dan ban 140/70-17.

Mayat Pria Misterius di Lahan Kosong Gegerkan Warga Porong Sidoarjo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois 

Polisi melakukan identifikasi mayat pria misterius yang ditemukan di lahan kosong Porong, Sidoarjo


jatimnow.com - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di semak-semak samping Sungai Kelurahan Mindi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, sekitar pukul 07.00 Wib, Rabu (2/10/2019).

Salah satu warga sekitar, Sudarno (47) mengatakan bahwa orang yang pertama kali menemukan mayat tersebut adalah pencari rumput.

"Warga yang mendengar info itu lalu ramai-ramai mendatanginya. Meski bau mayat itu sangat menyengat hidung," jelas Sudarno kepada jatimnow.com.

Setelah itu, warga melapor ke Mapolsek Porong, Polresta Sidoarjo. Setelah mendapat laporan, Tim Inafis diterjunkan dibantu anggota polsek dan Pusdik Shabara Porong untuk melakukan identifikasi dan mengevakuasi mayat tersebut.

"Mayat ini bukan warga sekitar sini Pak. Kami tidak mengenalinya," tutur Sudarno.

"Jenazah diperkirakan meninggal satu minggu lalu. Korban tanpa identitas, umur berkisar antara 50 sampai 60 tahun," tambah Aiptu Asnan, anggota Unit Reskrim Polsek Porong.


Honda CBR250RR Facelift Santer Dirumorkan Rilis 23 Oktober
 

Follow us