01
Okt 2019
Antrean Pesanan Jimny Tembus 4 Tahun, Suzuki Tutup Inden
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi telah sukses merilis Suzuki Jimny di ajang pameran otomotif GIIAS 2019 pada Juli kemarin. Perdana diperkenalkan, antrean inden mobil ini sampai awal Oktober 2019 kini terus membludak hingga mencapai 4 tahun.

Kabar mengenai antrean panjang Suzuki Jimny ini sebagaimana yang diungkap oleh Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS saat berada di BSD, Tangerang.

“Inden Jimny saat ini itu hingga 3-4 tahun, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Karena memang permintaan di kota-kota besar sangat tinggi,” ungkap Donny pada Senin (30/9/2019).

Bukan tanpa sebab, Donny sendiri menjelaskan bahwa panjangnya antrean inden mobil Ikonik milik Suzuki ini tak lepas dari tingginya permintaan yang justru melebihi kuota unit yang didapat setiap bulannya. Ini tentu menjadi perhatian yang tak bisa disepelekan begitu saja.

“Setiap bulan Indonesia hanya mendapatkan 50 unit, sedagkan saat ini indennya itu sudah mencapai 2.000-an unit. Jadi memang panjang,” ujar Donny.

Dikarenakan antrean mobil Jimny yang begitu panjang ini maka pihak PT SIS mengaku akan menutup pemesanan Jimny terlebih dahulu. Tentunya, langkah yang diambil oleh PT SIS ini adalah upaya dalam mengantisipasi antrean inden yang lebih panjang.

“Dari bulan ini, kami berkoordinasi dengan dealer. Apabila inden di dealer tersebut sangat panjang, tidak terima inden Jimny terlebih dahulu. Tapi kami juga dapat input dari dealer biar pun sudah tidak terima, tetap saja ada yang memaksa. Kalau seperti itu kami info kalau mereka kemungkinan baru dapat unit sangat lama,” tutur Donny.

Sebagai tambahan informasi saja, Suzuki Jimny akan hadir dengan membawa mesin berkode K15B dengan kapasitas mesin 1462 cc. Dimana, akan disematkan pula beberapa fitur canggih yang fungsional. Sebut saja seperti Dual SRS Airbags, TECT Body, teknologi rem ABS.BA, dan HHS, serta fitur HDR dan ISOFIX.

Antrean Pesanan Jimny Tembus 4 Tahun, Suzuki Tutup Inden
 

Follow us