25
Sep 2019
KTM Duke 790 Dibanderol 171 Juta, Berminat?
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Secara resmi, akhirnya KTM dilaporkan meluncurkan motor barunya bertajuk  Duke 790 di India.

Hadir dengan model produksi secara Completely Knocked Down (CKD), harga yang ditawarkan oleh pihak KTM pun kini jauh lebih bersaing.

Tak hanya soal itu saja, bahkan KTM Duke 790 terbaru ini hadir dengan bekalan fitur unggulan baru disertai dengan ragam sistem elektronik terkini. Sehingga, motor yang diyakini bakal jadi penantang Triumph Street Triple, Yamaha MT-09, Kawasaki Z900, dan Ducati onster 821 ini bakal mampu bersaing dan siap menjamin kebutuhan pengendara akan kenyamanan dalam berkendara.

Perlu untuk diketahui juga bahwa Duke 790 ini akan hadir dengan mengusung konsep kerangka Trellis yang sudah dilengkapi sub-frame aluminium single-piece supaya bobot kendaraan tak terlalu membebani.

Di sisi lain, untuk konsep desain yang diusungnya sendiri masih khas dengan gaya KT Series. Dimana, tangki bahan bakarnya masih dirancang dengan sentuhan lekukan bodi yang tajam. Kemudian, di bagian depn, tampak headlamp dan lampu belakang sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED.

Sementara itu di sisi lain, tak berbeda jauh dengan saudara kandungnya sendiri, Duke 790 ini pun juga bakal dibekali dengan layar LCD TFT yang dipastikan bakal memberikan tampilan informasi secara visual mengenai kondisi sepeda motor ini.

Lalu, dari segi dapur pacunya sendiri, berdasarkan lansiran yang dikutip dari Car and Bike pada 23 September 2019 lalu, motor pabrikan otomotif asal Austria ini akan dibekali mesin tangguh dengan kapasitas mesin 799 cc Parallel Twin. Dimana, mampu memberikan semburan power hingga 103 Tk dan torsi puncak 87 Nm.

Sedangkan menyinggung soal banderol atau harga, dikabarkan bahwa nantinya KTM Duke 790 ini akan dibanderol 8.63 lakh. Yang mana, bila dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka akan setara Rp 171 juta.

KTM Duke 790 Dibanderol 171 Juta, Berminat?
 

Follow us