08
Okt 2019
Barca dan Madrid Rebutan Memboyong ‘The Next Lionel Messi’
Ditulis oleh GILABOLA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Barcelona siap kalahkan Real Madrid untuk datangkan seorang pemain yang dinilai cocok gantikan Lionel Messi.

Raksasa Catalan itu rupanya serius menata hidup mereka tanpa Messi jauh-jauh hari. Bintang Argentina yang menjadi pemain terbaik sepanjang masa Barca tersebut, tak perlu diragukan lagi, dan bukan rahasia lagi bahwa klub Catalan tersebut sangat tergantung pada kapten mereka itu yang telah bukukan 500 gol sejauh karirnya yang termahsyur.

Messi kini telah berusia 32 tahun dan sebagai hasilnya, Barca telah datangkan Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann yang diharapkan bisa mengisi posisi Messi suatu hari nanti. Namun, duo Prancis itu gagal memenuhi ekspektasi klub. Skuad Ernesto Valverde itupun siap gelontorkan investasi berukuran mammoth untuk dapatkan pengganti yang benar-benar pas untuk Messi.

Juara bertahan La Liga itu siap sodorkan tawaran yang lebih baik pada pemain yang selama ini menjadi incaran rivalnya, Real Madrid, untuk dapatkan pemain yang mereka sebut ‘the Next Lionel Messi’ itu.

Dalam laporan Fox Sports yang dilansir Everything Barca, diungkapkan, pemain itu adalah bintang asal Inggris yang kini membela Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Padahal, bukan cuma Madrid yang mengincar pemain muda itu, Barca juga harus berhadapan dengan bekas klubnya, Manchester City, dan Manchester United yang juga disebut-sebut melirik pemain itu. Namun, Barca siap mengalahkan klub-klub tersebut dalam dapatkan penyerang yang nilainya ditaksir mencapai 120 juta Euro itu.

Sancho menjadi satu-satunya pemain di samping Eden Hazard dan Lionel Messi yang bukukan angka ganda untuk koleksi gol serta assist di lima kompetisi liga teratas Eropa musim lalu. Musim ini, dia tampil lebih baik karena Dortmund kembali berusaha menantang gelar Liga Jerman setelah kalah tipis dari Bayern Munchen tahun lalu.

Pemain Timnas Inggris itu telah menjadi subyek spekulasi transfer dalam beberapa bulan terakhir, walau dia bersikeras akan tinggal di Borussia Dortmund setidaknya sampai musim panas mendatang. Ini berarti, Barcelona harus berhenti berharap tentang kemungkinan datangkan Sancho ke Camp Nou, Januari mendatang.

Barca dan Madrid Rebutan Memboyong ‘The Next Lionel Messi’
 

Follow us